Berita

    Alasan Kenapa Kunci Torsi Cocok untuk Ganti Roda Mobil

    Jika Anda hendak mengganti roda mobil, maka penggunaan kunci torsi akan cocok dan efektif untuk Anda. Kunci roda mobil ini dapat membantu Anda dalam melakukan penggantian roda.

    Penggunaan kunci torsi ketika mengganti roda mobil juga disarankan oleh para teknisi ahli. Penggunaannya berpengaruh terhadap tingkat keakuratan dari pemasangan baut.

    Mengapa penggunaan kunci torsi ini sangat dianjurkan? Simak penjelasan berikut hingga tuntas, lalu terapkan ketika hendak mengganti roda mobil Anda.

    Alasan Kunci Torsi merupakan Kunci Roda Mobil yang Cocok

    Banyak orang yang mengencangkan baut pada roda mobilnya dengan menggunakan kunci torsi. Hal ini juga banyak disarankan, sebab kunci torsi ini memiliki berbagai peran penting untuk melakukan penggantian roda mobil.

    Jika menggunakan kunci torsi, maka Anda dapat memasang baut roda dengan ketat, namun tidak terlalu kencang. Hal ini akan membuat roda dapat berfungsi dengan optimal dan tetap aman.

    Alat ini dapat membantu Anda dalam hal menjaga keamanan serta kinerja mobil. Berikut merupakan alasan pentingnya penggunaan kunci torsi ketika sedang mengganti roda atau mengencangkan baut mobil

    • Mengatur Akurasi Kekencangan

    Jika Anda menggunakan kunci roda mobil ini, maka Anda dapat mengatur tingkat kekencangan baut pada roda dengan akurat dan sesuai proporsi.

    Pengaturan yang tepat ini selanjutnya dapat berpengaruh terhadap tekanan pelek sehingga menjadi lebih center dan sinkron.

    Dengan demikian, maka roda akan lebih seimbang dari segi beban putarannya. Kekencangan baut yang sama rata ini dapat mengoptimalkan kerja roda ketika mobil dikendarai.

    Hal ini akan berbeda dibanding Anda mengencangkannya menggunakan tangan secara langsung. Jika memakai tangan, maka tingkat kekencangannya tidak terukur secara akurat dan dapat menjadi tidak rata untuk setiap bagiannya.

    Jika tidak rata seperti itu, maka beban putarannya juga menjadi tidak seimbang. Selanjutnya, akan berpengaruh terhadap keseimbangan mobil ketika berkendara.

    iStock

    • Mengurasi Risiko Baut Lepas