Berita

    Cara Memoles Mobil dengan Baik dan Benar

    Memoles mobil merupakan sebuah bentuk perawatan kendaraan agar lebih awet dan tahan lama. Banyak yang mengatakan dan sudah membuktikan bahwa poles mobil ampuh dalam menghilangkan kotoran dan debu yang membuat mobil menjadi terlihat kusam.

    Hal yang perlu Anda ketahui, memoles mobil bukanlah pekerjaan yang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Oleh karena itu pada artikel ini akan dijelaskan mengenai bagaimana cara poles mobil yang benar. 

    Alat-Alat yang Harus Dipersiapkan

    Ada pun alat-alat yang harus Anda siapkan sebelum memoles mobil yaitu:

    1. Mesin Poles 

    Mesin poles merupakan alat utama yang harus ada karena memiliki tujuan untuk mempermudah proses memoles dari manual ke otomatis. Adanya mesin poles ini akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih efisien dan efektif.

    Dalam proses pemolesan ada 2 jenis kain yang digunakan yaitu kain kasar yang digunakan untuk meratakan cairan dan untuk kain halus digunakan untuk mengkilapkan mobil Anda.

            2. Cairan Poles

    Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa ada komponen cairan poles yang harus digunakan. Komponen ini memiliki peran yang sangat penting. Jadi Anda harus mencari cairan poles dengan kualitas yang bagus dan tentunya sesuai dengan kebutuhan.  

    Cara Memoles Mobil dengan Baik dan Benar

    1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan mobil dengan cara mencucinya terlebih dahulu untuk membersihkan debu yang menempel pada body sehingga akan merusak prosesi pemolesan.
    2. Kedua lakukanlah pemolesan pada 3 area yaitu area atas, samping mobil dan depan serta belakang. Bagian pertama yang harus dipoles terlebih dahulu adalah bagian atas.
    3. Lakukan pemolesan dengan kain kasar terlebih dahulu dan lakukan secara merata untuk mendapatkan hasil yang bagus.
    4. Jika sudah lakukan pemolesan lagi dengan kain halus ditambah dengan cairan poles agar mendapatkan hasil kilap yang maksimal.
    5. Lakukan hal demikian ke area samping mobil, depan dan juga belakang mobil.
    6. Jangan lupa memoles bagian velg mobil dan kaca mika lampu.
    7. Untuk bagian spion dan kaca mobil, Anda bisa menggunakan obat khusus untuk menghilangkan jamur.
    8. Untuk bagian celah-celah mobil, Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk menjangkaunya.
    9. Langkah terakhir jangan lupa mengecek kembali keadaan seluruh mobil apakah sudah dipoles dengan baik dan benar apa belum. Jika sudah, Anda bisa menyudahi proses poles mobil ini. 

    Manfaat Memoles Mobil