Berita

    Ketahui Fitur dalam Mobil All New Ertiga Hybrid.

    Suzuki merilis All New Ertiga Hybrid, mobil hybrid dengan harga terjangkau di kelasnya. Namun, hal yang perlu jadi pertimbangan adalah banyaknya fitur All New Ertiga Hybrid yang canggih. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya ada 17 perubahan fitur.

    Fitur unggulan dari mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) ini adalah teknologi Smart Hybrid yang menggabungkan penggunaan mesin konvensional dengan ISG (Integrated Starter Generator. Selengkapnya akan dibahas di bawah.

    Fitur All New Ertiga Hybrid

    Suzuki All New Ertiga Hybrid sudah mencuri perhatian sejak pertama kali diluncurkan bulan Juni 2022. Hadir dengan tagline “Untuk Hari yang Lebih Baik”. Kemungkinan besar pesan ini mengacu pada penggabungan teknologi elektrifikasi dan mesin konvensional. 

    All New Ertiga Hybrid juga akan memanjakan para penggunanya dengan berbagai ubahan fitur. Selanjutnya akan dibahas apa saja perubahan fitur yang ada pada All New Ertiga Hybrid pada bagian interior, eksterior, dan teknologi penunjang yang canggih. 

    Fitur Teknologi Canggih 

    Berikut fitur teknologi canggih All New Ertiga Hybrid:

    • New Suzuki Smart Hybrid

    New Suzuki Smart Hybrid merupakan fitur unggulan dari All New Ertiga Hybrid. Kehadiran ISG sebagai generator yang berfungsi menangkap serta menyalurkan energi listrik ke baterai. 

    Keberadaan Lithium-Ion Battery-nya menjadi tempat menyimpan energi listrik yang membuat komponen kelistrikan pada mobil tetap bisa menyala. Bahkan, walaupun mesin sedang dalam kondisi mati. Maka, konsumsi bahan bakar akan jadi lebih efisien. 

    Menariknya, saat pengemudi mobil melakukan pengereman atau menurunkan kecepatan, ISG akan mengkonversi gaya mekanis menjadi energi listrik. Energi tersebut akan disimpan ke baterai aki dan juga lithium-ion

    Diklaim bahwa mobil Ertiga Smart Hybrid ini 19,2% lebih irit dibandingkan Ertiga yang sudah pernah dirilis sebelumnya. 

    • New Guide Me Light

    Fitur ini akan otomatis mengaktifkan lampu untuk memandu pengguna masuk dan keluar mobil di tempat yang cenderung gelap atau minim pencahayaan. Sumber cahaya tersebut berasa dari lampu utama pada mobil. 

    • New Gear Shift Indicator

    Gear Shift Indicator atau disingkat (GSI) ini adalah fitur All New Ertiga Hybrid yang menggunakan transmisi manual. Fungsinya yaitu memberikan tanda kepada pengemudi tentang posisi gigi yang paling ekonomis penggunaan bahan bakarnya. 

    • New Cruise Control