Berita

    Cara Merawat Panoramic Sunroof pada Mobil

    Langkah-langkah merawat panoramic sunroof sebenarnya mudah untuk dilakukan. Hanya saja banyak orang menyepelekan hal ini dan pada akhirnya menyesal karena tampilan fitur ini jadi kurang optimal. 

    Ada beberapa tipe mobil yang sudah menyematkan fitur sunroof dengan model panoramic. Jika Anda memilih tipe mobil semacam ini maka sebaiknya Anda juga paham seperti apa cara perawatan yang harus dilakukan. 

    Cara Merawat Panoramic Sunroof

    Panoramic sunroof merupakan salah satu fitur yang akan membuat mobil Anda terlihat keren dan estetik. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merawat fitur tersebut agar selalu terlihat menarik:

    • Lakukan Pembersihan secara Rutin

    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan sunroof secara rutin. Sama halnya seperti bagian kaca mobil yang lain, kaca pada sunroof juga harus dibersihkan agar tidak ada debu yang menempel dan menjadi kerak. 

    Pembersihan sunroof bisa dilakukan dengan memakai kain lap yang lembut. Selain itu Anda juga bisa menggunakan cairan pembersih kaca khusus yang bisa mengangkat berbagai kotoran dan partikel debu. 

    Proses ini juga sangat penting untuk memberi kepuasan tersendiri kepada Anda sebagai pengguna mobil. Jika sunroof dalam kondisi bersih, Anda pastinya juga akan merasa jauh lebih nyaman di dalam mobil. 

    • Beri Perlindungan pada Bagian Rel

    Tips berikutnya Anda bisa memberi perlindungan pada bagian rel sunroof. Bukan hanya bagian kaca yang harus dirawat tapi bagian rel juga harus terus dijaga agar tidak terjadi kerusakan. 

    Rel sunroof itu sendiri bisa mengalami kerusakan seiring bertambahnya usia. Apalagi jika bagian tersebut tidak pernah Anda bersihkan dan dipenuhi oleh debu serta kerak maupun karat. 

    Cobalah untuk melapisi bagian rel ini dengan lapisan cair. Kemudian Anda harus membersihkan kerat maupun karat yang ada di bagian rel sehingga rel bisa bergerak dengan lancar saat kaca sunroof membuka dan menutup. 

    • Gunakan Sunroof secara Berkala

    Pastikan Anda selalu memakai sunroof secara berkala. Ini merupakan salah satu cara merawat panoramic sunroof yang cukup sederhana tapi seringkali dilupakan oleh para pengguna mobil.